ALUMNI MENGAJAR JURNALISTIK DI SMAN 1 BLORA

Sebanyak 100 Siswa dan guru mengikuti Pelatihan Jurnalistik dengan tajuk: profesi Jurnalistik Dulu, Kini dan Esok. Alumni yang menyampaikan materi adalah Dr. Bambang Sadono, S.H, M.H. Kegiatan dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Blora pada hari Senin, 15 Mei 2023. Siswa tersebut merupakan perwakilan dari siswa kelas X, XI dan undangan perwakilan OSIS SMA di sekitar SMAN 1 Blora. Semua peserta datang ke Aula SMAN 1 Blora dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dra. Yuni Ni’wati, M.Pd, Kepala SMA Negeri 1 Blora, dalam sambutannya menghimbau para peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menelurkan karya pasca pelatihan. Dengan pelatihan ini sekolah mengharapkan akan menghasilkan jurnalis-jurnalis tangguh dari SMAN Negeri 1 Blora.

            Materi dikemas dalam bentuk video pendek dan paparan edukasi tentang kiprah pembicara meniti karier sebagai jurnalis sampai menjadi jurnlais sukses. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan. Tips menulis menurut naras umber adalah meulis itu seperti membuat patung, dibuat kasar dulu kemudian diperhalus, dibaca lagi diedit lagi dan seterusnya. Semakin sering menulis akan semakin bagus tulisan yang dibuat. Bisnis jurnalistik adalah bisnis yang berbeda dengan bisnis lainnya. Karena media bertujuan untuk memberi informasi, mendidik dan mengontrol masyarakat.             Bersamaan dengan kegiatan ini nara sumber yang merupakan alumni SMAN 1 Blora tahun 1974 memberi sumbangan buku gratis untuk semua peserta yang hadir dan sejumlah buku fiksi dan ilmu terapan untuk perpustakaan Lentera Ilmu yang sedang berjuang mengikuti lomba perpustakaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top